Solusi Point blank tiba-tiba keluar saat loading


Pernahkah teman-teman yang mempunyai usaha warnet mengalami kejadian ini?. Saat ingin bermain point blank, Program dijalankan (aplikasi point blank di klik dua kali) akan muncul tulisan start -> Di klik akan muncul hackshield -> kemudian layar berubah, dan dibawahnya ada tulisan Loading. Namun ketika menunggu, ditengah jalan (Loading belum selesai) tiba-tiba aplikasi Point blank keluar dan tampilan kembali ke windows. Hal ini terjadi terus menurus, padahal koneksi jalan.

Saya sudah mencari-cari di google kok gak ketemu, udah nyoba di install ulang point blanknya juga gak bisa. Di forum ada juga yang nyoba hapus registrinya -> hapus ahnlab -> update total pointblank. Masih juga gak bisa. Padahal sebelumnya bisa. Ketika update dibulan september masalah ini keluar.

Akhirnya setelah tiga hari oprek-oprek dan nyari sana sini ada satu cara yang berhasil. ALHAMDULILLAH. Saya lupa sourcenya darimana, soalnya ketika saya mencarinya lagi pas nulis artikel ini kok gak ketemu yah. Tapi terimakasih untuk yang menemukan solusi ini. Berikut solusinya.

Masuk ke folder Point Blank. Disitu terdapat dua folder yaitu Microsoft.VC90.CRT dan Microsoft.VC90.MFC. Di dalam masing-masing folder tersebut terdapat file-file yang nantinya perlu akan kita keluarkan. Dalam kata lain file tersebut akan berada langsung di folder Point Blank. Yang pertama adalah file Microsoft.VC90.CRT.manifest dari folder Microsoft.VC90.CRT dan yang kedua adalah file Microsoft.VC90.MFC.manifest dari folder Microsoft.VC90.CRT. Kedua file ini akan di copy ke folder Point Blank.

Setelah kedua file sudah ada di folder Point Blank, kemudian kita harus menghapus file PointBlank.exe.manifest yang terletak di folder Point Blank tersebut. Jika semua hal ini sudah dilaksanakan, yang tinggal kita lakukan adalah merestart komputer. Setelah itu Game online Point blank sudah bisa dijalankan dengan normal kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar